Lakukan Cara Ini Agar Terhindar Dari Nyeri Saat Haid

Lakukan Cara Ini Agar Terhindar Dari Nyeri Saat Haid - Untuk para perempuan atau wanita sekalipun, nyeri saat haid selalu saja menjadi gangguan aktifitas, walaupun terkadang ini hal yang wajar. Nyeri yang berlebihan akan membuat wanita jadi sensitif dan tidak menjadi fokus. Ada juga yang sampai pingsan akibat sudah tidak kuat menahan rasa sakit saat haid itu. Nyeri haid merupakan hal yang normal menjelang dan saat haid. Perubahan hormon selama haid dan peluruhan yang terjadi pada dinding rahim akan mengakibatkan rasa nyeri. Disini saya akan memberikan tips untuk meredakan rasa nyeri saat haid, bagaimana caranya ? lihat di bawah ini.



Konsumsi Air dan Makanan yang Sehat. Selama haid berlangsung, anda diharuskan mengonsumsi makanan sehat dan meminum cukup air. Tolong hindari dulu makanan yang mengandung garam, karena tubuh lebih mudah mengikat air jika banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, sehingga tubuh makin terasa sesak dan berat.

Lakukan Olahraga Senam. Caranya anda melakukan aktivitas gerak ringan yang dapat membuat tubuh terasa lebih nyaman, salah satunya adalah senam haid. Senam ini akan membuat otot perut rileks girls.

Jangan Memakan atau Meminum Makanan Minuman yang Membuat Perut Kembung. Selama haid berjalan, sebaiknya anda menghindari makanan atau minuman yang dapat membuat rasa kembung. Jangan minum kopi, kol, bunga kol, brokoli dan makanan lainnya yang dapat mengakibatkan perut menjadi kembung. Rasa kembung akan membuat nyeri haid semakin menjadi-jadi.

Istirahat dan Berbaring dengan Nyaman. Supaya tubuh lebih nyaman dan punggung tidak terasa nyeri selama haid, berbaringlah dengan posisi kepala lebih tinggi.

Lakukan Pengompresan Pada Perut. Rasa hangat di perut akan membuat otot-otot lebih rileks. Kompres bagian yang terasa nyeri dengan air hangat, bisa menggunakan kantong kompres yang sudah diisi air hangat atau dengan kompres kain. Lakukan cara ini hingga perut nyaman kembali.

Semoga artikel dari saya bisa bermanfaat bagi anda, terimakasih telah berkunjung ke blog http://obatsumilangeunataunyerihaid.blogspot.com/ sampai berjumpa kembali dilain kesempatan atau di artikel selanjutnya :)

Lakukan Cara Ini Agar Terhindar Dari Nyeri Saat Haid

0 Response to "Lakukan Cara Ini Agar Terhindar Dari Nyeri Saat Haid"

Posting Komentar